Thiago Silva Tulis Salam Perpisahan Menyentuh Pada Suporter PSG

thiago silva

topmetro.news – Thiago Silva telah mengucapkan salam perpisahan, kepada para suporter Paris Saint-Germain (PSG). Tulisan itu melalui akun media sosial-nya, pada Kamis (27/8/2020) menjelang kepindahannya ke Chelsea.

Thiago Silva bergabung dengan PSG sejak tahun 2012 dari AC Milan. San kemudian memimpin tim Prancis itu meraih tujuh gelar Ligue 1, dalam delapan musim. Total Thiago Silva sudah mempersembahkan 23 trofi, selama membela klub Prancis itu.

Namun, bek asal Brazil itu tidak tertarik kontrak baru saat akhir kontraknya. Kini, hanya mendapatkan perpanjangan sementara, yang habis ketika PSG mengalami kekalahan atas Bayern Munchen pada final Liga Champions, akhir pekana kemarin.

Chelsea sejak itu muncul sebagai klub terdepan yang ingin merekrut Thiago Silva. Dengan laporan bahwa ia akan segera menandatangani kontrak, yang berdurasi selama dua tahun. Untuk bergabung dengan klub London barat tersebut.

Thiago Silva dalam ucapan perpisahannya, tidak lupa mengutarakan rasa terima kasih kepada suporter PSG. Dan mengutip perkataan dari seorang penyair terkenal Portugal, Fernando Pessoa.

“Jangan menilai sesuatu dari berapa lama mereka bertahan. Tetapi dari intensitas mereka. Itulah mengapa ada saat-saat yang tak terlupakan. Hal-hal yang tidak dapat menjelaskan dan orang-orang yang tak tertandingi,” tulis bek tengah tersebut melansir dari Goal.

“Hari ini siklus telah berakhir, setelah delapan tahun bersama PSG. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya, seluruh staf pelatih dan dewan. Para penggemar, keluarga saya. Tuhan dan teman-teman saya, untuk semua tahun bahagia yang telah kami habiskan dalam Kota Cahaya ini.”

” Ketika berada dalam kota ini bersama istri saya, kami menikmati saat-saat yang tak terlupakan, anak-anak kami tumbuh. Kami menjadi warga negara Prancis dan kami akan mengenang selamanya, dalam hati kami tahun-tahun tinggal pada Prancis. Terima kasih banyak,” ungkapnya.

Mbappe Sedih Harus Pisah dari Thiago Silva

Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe mengaku sangat sedih karena kapten timnya, yakni Thiago Silva bakal pergi pada bursa transfer musim panas 2020. Ia tak menyangka bahwa Silva bakal meninggalkannya, dan mengakhiri kerja sama mereka bersama PSG yang sudah terjalin sejak 2018 silam.

Bagi Mbappe, Silva adalah sosok kapten yang sangat luar biasa. Sebagai seorang pemain pun Mbappe sangat menghormati bek asal Brasil tersebut. Bahkan ia yakin bahwa Silva layak tersebutkan legenda.

Dengan segala kekagumannya terhadap Silva itu, maka rasanya sangat wajar bila Mbappe merasa kehilangan. Ia pun mengaku sangat beruntung karena memiliki kesempatan untuk dapat bermain dengan Silva selama dua tahun ini.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment